Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Jus Diet untuk Mengecilkan Perut Buncit

Lemak diperut yang mengakibatkan perut kelihatan buncit, tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, namun juga tidak baik untuk kesehatan karena ancaman lemak berbahaya di dalamnya.

aneka jus diet untuk mengecilkan perut buncit

Ada beberapa cara untuk mengurangi lemak diperut dan membuat perut terlihat lebih langsung. 

Selain menjaga makanan yang dikonsumsi dan berolahraga, nyonya juga bisa mencoba cara ini untuk mengecilkan perut buncit, yakni dengan mengonsumsi aneka jus dari nyonya rumah berikut ini.

Lyssie Lakatos, RDN, CDN, CFT dan Tammy Lakatos Shames, RDN, CDN, CFT, The Nutrition Twins, pendiri "The 21-Day Body Reboot", seperti yang nyonya rumah kutip dari Eat This mengatakan:

“Jika ingin mengurangi lemak perut, pilih jus yang mengandung antioksidan. Antioksidan membersihkan radikal bebas yang merusak sel, mencegah peradangan, yang terkait dengan penambahan berat badan termasuk di perut,”  

Aneka Jus Pelangsing Perut

Aneka jus sehat ini terbuat dari sayur atau buah-buahan segar, sehingga tidak hanya menyehatkan namun juga nikmat untuk dikonsumsi.

Apalagi berbagai nutrisi yang terkandung didalam sayuran dan buah-buahan, ini sangat baik unutk tubuh dan menyehatkan. 

Alih-alih mengonsumsi minuman bersoda atau minuman manis lainnya, alangkah baiknya nyonya pilih jus penurun berat badan dan pengecil perut buncit berikut ini.

Jus sangat mudah untuk dibuat, selain itu rasanya juga nikmat dan menyegarkan.

Berikut aneka jus sayur dan buah-buahan untuk mengecilkan perut buncit yang bisa nyonya coba.

Jus Sayur untuk Melangsingkan Perut

1. Jus seledri

Seledri adalah salah satu jenis jus untuk menurunkan berat badan dan pastinya untuk melangsingkan perut. 

Sebagaimana yang nyonya rumah kutip dari Healthline, jus seledri ini tidak hanya rendah kalori tapi juga mengandung lebih dari 95% air.

Jus seledri ini selain dapat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut juga memiliki sumber antioksidan dan sebatian yang bermanfaat mencegah radang.

Bonusnya, jus seledri ini juga menghasilkan apigenin, senyawa yang mendorong kematian sel kanker, sebagaimana hasil penelitian dari Ohio State University.

3. Jus bayam

Selanjutnya pada hari keempat program diet nyonya dengan jus sayur ini, nyonya bisa mencoba mengonsumsi jus bayam.

Sayur-sayuran yang berdaun hijau seperti bayam ini, tinggi akan serat, rendah gula, dan padat antioksidan. 

Menariknya, penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan sayuran hijau pada menu harian dikaitkan dengan penurungan berat badan dan mengecilkan perut serta dapat mengurangi risiko penambahan lemak dari waktu ke waktu.

4. Jus wortel

Selanjutnya nyonya rumah dapat mengomsumsi jus wortel untuk menurutkan berat badan dan perut buncit nyonya. 

Jus wortel merupakan minuman yang padat nutrisi, terutama mengandung banyak vitamin A dan karotenoid, yakni senyawa kimia yang memberi warna alami pada buah dan sayur.

Ada sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2020 yang lalu, yang hasilnya diterbitkan dalam jurnal Nutrients.

Studi ini melibatkan setidaknya 28 pria yang mengalami obesitas selama 8 minggu.

Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi minuman kaya karotenoid setiap hari mengalami penurunan lemak perut yang signifikan.

Mengonsumsi jus wortel juga dapat membantu meningkatkan asupan serat sehingga membuat nyonya kenyang lebih lama dan nafsu makan nyonya pun dapat terkendali.

jus buah dan sayur untuk mengecilkan perut buncit

Jus Buah untuk Melangsingkan Perut

1. Jus semangka

Mencari jus buah untuk mengecilkan perut buncit dengan cepat? Nyonya bisa mencoba mengonsumsi jus semangka. 

Jus buah semangka ini memiliki rasa yang manis, menyegarkan, dan bernutrisi dan dapat mengecilkan perut buncit.

Di dalamnya terkandung vitamin A dan vitamin C yang baik untuk tubuh.

Jus semangka juga rendah kalori, bahkan kandungan airnya yang tinggi dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat Anda merasa lebih kenyang. 

Dalam jurnal Nutrients pada tahun 2019, sebuah studi yang berlangsung selama 4 minggu dilakukan dengan memberikan dua cangkir (300 gram) semangka segar kepada 33 peserta setiap harinya. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta mengalami penurunan berat badan, lemak perut, dan rasa lapar yang signifikan dibandingkan peserta yang berada dalam kelompok terkontrol.

2. Jus delima

Jus buah delima selain bagus untuk kulit, juga dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. 

Jus buah delima untuk mengecilkan perut ini mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengalahkan peradangan dan menurunkan jumlah lemak perut.

Selain itu, jus delima juga dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Cukup mengonsumsinya secara rutin, yakni beberapa kali dalam seminggu, selanjutnya rasakan manfaatnya.

3. Jus nanas

Jus buah berikutnya yang dapat mengecilkan perut adalah jus nanas. 

Nanas mengandung enzim penting yang disebut bromelain. Enzim ini dapat membantu proses metabolisme protein dan membakar lemak perut yang berlebihan.

Selain itu, bromelain bekerja dengan enzim lain seperti lipase untuk mengendalikan nafsu makan. 

Buah nanas juga termasuk asupan katabolik, yang berarti tubuh menghabiskan lebih banyak kalori untuk mencernanya daripada yang terkandung dalam buah tersebut.

4. Jus apel

Tentunya jus buah yang satu ini bisa menjadi salah satu jus favorit nyonya untuk mengecilkan perut buncit.

Selain rasanya nikmat dan menyegarkan, jus apel mengadung serat yang tinggi dan rendah kalori, sehingga dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan mendukung penurunan berat badan nyonya.

Jus apel mengadung polifenol, yang dapat mengurangi lemak tubuh dan penurunan kadar kolesterol, sehingga tentunya dapat menjadi menu diet nyonya untuk mengurangi berat badan dan mengecilkan perut buncit.

Itu lah daftar aneka jus sayur dan buah-buahan yang dapat nyonya konsumsi untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.

Namun demikian, agar lebih terasa manfaatnya dalam mengurangi perut buncit, saat penyajian, pastikan untuk tidak menambahkan gula ke dalam jus.

Selain mengonsumsi jus sayur dan buah untuk mengecilkan perut, juga perlu diiringi dengan makan makanan bergizi seimbang serta berolahraga untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sempatkan waktu untuk berolahraga minimal 30 menit setiap hari agar pembakaran lemak perut berjalan optimal.

Berikut ini olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa nyonya coba sendiri dirumah.

Nyonya Rumah
Nyonya Rumah Seorang ibu rumah tangga yang bekerja dan suka traveling

Posting Komentar untuk "Aneka Jus Diet untuk Mengecilkan Perut Buncit"