Skip to main content

Sebuah Penelitian Menemukan Bahwa Kucing Menganggap Anda sebagai Orang Tuanya

Berlawanan dengan anggapan orang banyak selama ini bahwa ternyata kucing sebenarnya dapat membentuk sebuah ikatan dengna pemiliknya, seperti halnya hewan peliharaan lainnya.

kucing menganggap pemiliknya sebagai orang tua

Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang menemukan bahwa kucing memiliki kemampuan sosial-kognitif dan mirip dengan bayi.

Kucing dapat melihat pemiliknya sebagai orang tua mereka yang dapat menciptakan rasa keterikatan tersendiri.

Sebagai pencinta pecinta kucing, Nyonya Rumah akan berbagi kepada pecinta kucing lainnya alasan mengapa kucing menganggap pemiliknya sebagai orangtua.

Kucing adalah hewan sosial


Kebanyakan kucing memiliki kebutuhan sosial. Mereka dapat berteman dengan hewan lain dan bekerja sama dengan mereka.

Mereka bahkan bisa merasakan kehilangan. Kucing juga mencoba bersosialisasi dan membuat ikatan dengan manusia.

Bahkan, beberapa ahli mengatakan bahwa kucing mengira kita juga kucing. Lebih besar dari mereka, tetapi tetap kucing dimata mereka. Mereka melihat kita sebagai keluarga.

Kucing merasa terikat dengan Anda


Kucing Anda berusaha membangun sensor jarak yang mampu mendeteksi keberadaan Anda di dekatnya tanpa harus kontak fisik atau bisa disebut dengan berusaha proximity dengan Anda.

Mereka mencoba untuk terlibat dalam apa yang Anda lakukan dan menciptakan rasa keterikatan.

Begitu mereka membuat ikatan dengan Anda, ikatan itu cenderung akan stabil dari waktu ke waktu.
Perilaku terhadap pemiliknya ini masih ada selama masa dewasa kucing, artinya kucing Anda melihat Anda sebagai pengasuh utamanya.

Kucing merasa stres ketika Anda tidak ada


Berdasarkan sebuah tes yang dilakukan beberapa ahli baru-baru ini, menyebutkan bahwa jika Anda berada di ruangan dengan kucing Anda dan membiarkannya selama 2 menit saja, mereka akan mulai merasa lebih stres dan tidak aman.

Kucing yang merasa tidak aman lebih cenderung berlarian dan bersembunyi. Tingkat stres mereka akan berkurang begitu Anda kembali dan bersatu kembali dengan mereka.

Anda adalah tempat yang aman bagi kucing


Kucing memiliki kapasitas untuk membedakan keamanan dan rasa tidak aman terhadap manusia.
Menurut penelitian, persentase tinggi kucing merasa langsung lebih aman ketika mereka bersama pemiliknya.

Mayoritas kucing memilih pemiliknya sebagai sumber keamanan pertama mereka, seperti halnya anak-anak dengan orang tua mereka.

Kucing benar-benar peduli kepada Anda


Meskipun mungkin tidak terlihat sejelas itu, kucing Anda sebenarnya benar-benar peduli dengan Anda.

Ada beberapa cara berbeda untuk menunjukkan cinta kepada Anda.

Sebagai contoh: dengan mendengkur, meloncat dan mengagetkan Anda, kepala menunduk, menunjukkan perut mereka, dan bahkan dengan merawat Anda.

Ketika kucing merawat pemiliknya, mereka merasa sangat santai dan ingin menunjukkan bahwa mereka mempercayai Anda dengan hidup mereka, seperti yang akan mereka lakukan untuk orangtua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar